TKIT NABILA

A School For Future Qur'anic Leaders

Mushlihah Syamsuri, S.Psi

KEPALA SEKOLAH

Pendidikan Anak Usia Dini adalah langkah pertama dalam perjalanan akademis anak dan menjadi bekal pembelajaran menuju jenjang berikutnya. cermat-cermat lah dalam memilih PAUD yang tepat dalam rangka mendukung tumbuh kembang Anak dan memupuk sikap belajar positif terhadap anak. beberapa kiat memilih PAUD antara lain:

  • legalitasnya,
  • metode yang digunakan,
  • fasilitas permainan,
  • sikap Guru terhadap Anak
  • Rasio anak perkelas
  • kebersihan sekolah
  • Anak boleh mencoba (trial) sebelum mendaftar.

Program

TKIT Nabila hadir sebagai ruang bermain sambil belajar melalui metode sentra, anak-anak dapat bebas mengeksplorasi berbagai area seperti sentra balok, bermain peran, dan lain lain. Semua aspek perkembangan kognitif, sosial, emosional distimulasi secara maksimal oleh guru berpengalaman, sehingga proses belajar terasa menyenangkan

Setiap hari TKIT Nabila membiasakan adab dan ibadah dalam keseharian anak-anak. Mulai dari doa harian, asmaul husna, hingga shalat dhuha berjamaah semua dikemas sederhana sesuai usia, agar anak-anak tidak hanya cinta tapi juga terbiasa beribadah sebagai bagian dari karakter Qur’ani mereka

Metode Pembelajaran

Di TKIT Nabila, kami memahami bahwa dunia anak adalah dunia bermain. Melalui metode Belajar sambil Bermain berbasis Sentra, anak-anak bebas mengeksplorasi dan belajar secara alami di berbagai area khusus seperti Sentra Balok, Bermain Peran, dan Sentra lainnya. Setiap aktivitas dirancang untuk menstimulasi semua aspek perkembangan anak, mulai dari kognitif hingga sosial-emosional, menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung tumbuh kembang mereka sebagai pemimpin masa depan berkarakter Qur’ani.

Target Pendidikan

  • Berkembangnya kemampuan anak (kognitif, afektif dan psikomotorik) secara alamiah sesuai tingkat perkembangan Usia Anak.
  • ⁠Terbentuknya Karakter dan Akhlak Islami.
  • Hafal Juz 30, Do’a Harian dan Hadits – hadits pendek.
  • Berkembangnya kemampuan akademis.
  • ⁠Terciptanya budaya senang membaca
  • Berkembangnya seluruh Aspek kecerdasan majemuk Anak melalui bermain yang terencana dan terarah
  • Menjadi generasi yang mandiri dan mampu menyelesaikan masalah sesuai tahap usia anak.

Program Unggulan

Tahfidz Quran juz 30

Kunjungan Edukatif

Guest Teachers

Kegiatan Shalat

Bermain & Belajar Bersama Ayah

Jam Belajar

Senin – Kamis

Kelompok Bermain: Jam 08.00 – 11.15

TK A & TK B: Jam 08.00 – 12.00

Jumat

semua siswa pulang pukul 11.00

Kegiatan Harian

  • Kedatangan
  • Ikrar, Asmaul Husna & Main bersama
  • Hafalan Juz 30 & Materi Pagi
  • Snack Time
  • Bermain & Belajar di Sentra
  • Shalat Dhuru Berjamaah
  • Kepulangan

Ekstrakurikuler

  1. Melukis

Rasio Murid & Guru

PlayGroup : 1 guru / 6 anak

TK A : 1 guru / 12 siswa 

TK B : 1 guru / 15 siswa

Pencapaian Kami

Tahun Mengabdi
0 +
Peserta Didik Aktif
0 +
Alumni
0 +
Tenaga Pendidik
0 +

BOOKING SEKARANG!

FASILITAS

Ikuti Sosial Media Kami

Hal yang Sering Ditanyakan (FAQ)

Bagaimana penerapan metode pengajaran di sekolah?

Dunia Anak adalah Dunia Bermain, hal itu tidak boleh hilang dalam pendidikan anak usia dini. oleh sebab itu kami menggunakan metode Bermain sambil Belajar melalui sentra-sentra Bermain. melalui bermain anak bebas bereksplorasi dan menemukan pengetahuan lebih banyak, semua aspek perkembangannya akan terstimulasi dengan baik.

46 anak

1 guru : 6 anak untuk kelompok bermain (playgroup)

1 guru : 12 siswa untuk kelompok TK A

1 guru : 15 siswa untuk kelompok TK B

5 kelas

25 angkatan

ada kegiatan makan siang bersama 1 kali dalam sebulan dan tidak ada fasilitas penjemputan

ada, mengikuti perlombaan yang diadakan oleh ormit

Diajarkan dengan cara bermain sambil belajar, khusunya di dalam kegiatan di sentra persiapan. di semua jenjang mulai PG-TK A dan B persiapan calistung sudah diberikan melalui permainan-permainan di sentra. khus untuk TK B ada membaca khusus dngan kartu suku kata.

Iya